Kegiatan

Keunggulan Metformin dalam Penanganan Diabetes Melitus Tipe 2

 

Langkah utama dalam perawatan pasien dengan Type 2 Diabetes Mellitus (T2DM) atau diabetes melitus tipe 2 adalah keselamatan pasien. Salah satunya dengan mewaspadai hiperglikemia atau tingginya kadar gula darah untuk mengurangi risiko komplikasi. Salah satu komplikasi yang harus diwaspadai adalah penyakit kardiovaskular.

Terapi Insulin pada Pasien di Rumah Sakit

 

Pasien yang dirawat di rumah sakit dapat dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama, yaitu pasien yang memerlukan perawatan di ruang intensif atau pasien kritis, misalnya pasien ketoasidosis diabetikum (KAD), status hiperglikemia hiperosmolar (SHH), pascaoperasi, atau pasien gawat dengan­­­­­­­­­­­­­­­­ sepsis.

Dialkyl Carbamoyl Chloride (DACC), Dressing Hidrofobik dalam Manajemen Perawatan Luka Modern

 

Penggunaan dressing dalam manajemen perawatan luka atau wound care semakin vital. Salah satu keuntungan dressing adalah meminimalisir penggunaan antibiotik dan mencegah luka semakin memburuk yang akhirnya memerlukan tindakan amputasi.

Lansia Lebih Berisiko Menderita Herpes Zoster dan Nyeri Pasca-herpes

 

Bertambahnya usia berhubungan dengan penurunan fungsi organ tubuh, salah satunya kondisi immunosenescence, yaitu menurunnya kekebalan tubuh sehingga respons imun untuk pertahanan terhadap infeksi kuman dan virus menurun. Kondisi immunosenescence sering dialami oleh orang yang berusia 60 tahun ke atas atau sering disebut lanjut usia (lansia).

Stop Amputasi dengan Manajemen Perawatan Luka yang Tepat

Luka didefinisikan sebagai cedera pada integumen atau struktur di bawahnya yang menyebabkan gangguan integritas kulit dan gangguan fungsi fisiologis jaringan. Luka yang tidak memperoleh perawatan dapat berkembang menjadi infeksi lanjut, kadang memerlukan tindakan amputasi, hingga menyebabkan kematian.

Translate

English French German Italian Portuguese Russian Spanish