Kegiatan

Penilaian dan Penanganan Risiko Kardiovaskular Diabetes

 

Individu dengan faktor tertentu dapat meningkatkan risiko untu­k mengalami gangguan metabolik dan kardiovaskular. Risiko kardiovaskular pada diabetes diakui sebagai tantangan klinis. Selain itu, perlu dipahami faktor yang berkontribusi terhad­ap diabetes dan penyakit jantung. Untuk itu, perlu di­kem­ba­ngkan strategi yang efektif untuk mengurangi dan meng­oba­ti penyakit kardiovaskular pada penderita diabetes.

Deteksi Dini Disfungsi Tiroid dan Manajemennya pada Kehamilan

 

Disfungsi tiroid umumnya dimulai selama atau setelah kehamilan pada wanita yang sebe­lumnya pernah memiliki masalah tiroid. Hal ini terjadi karena kehamilan menyebabkan perubahan besar dalam tingkat hormon yang dibuat dalam kelenjar tiroid. Hal ini paling sering dialami wanita usia 20 sampai 40, pada tahun-tahun pertama mereka melahirkan. Penyakit tiroid yang terjadi pada wanita hamil dapat menyulitkan perjalanan kehamilan.

Peran Moisturizer Dalam Menjaga Kesehatan Sawar Kulit Bayi dan Anak

 

Bertempat di Hotel Grand Mercure, Jakarta, 7-8 Desember 2013 lalu, telah diselenggarakan simposium berjudul “Skin and Genital Care: From Infancy to Adolescence” oleh Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia dan PERDOSKI Jaya. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan, mengembangkan, dan memberikan informasi terkini mengenai ilmu pengetahuan dan penelitian di bidang dermatologi anak, terutama tentang perawatan kulit dan kelamin dari bayi hing­g­a anak-anak.

Pemerintah Siap Tangani Penderita Diabetes

 

International Diabetes Federation (IDF) 2013 mengumumkan bahwa jumlah penderita diabetes di seluruh dunia saat ini meningkat hingga mencapai 382 juta orang dan angka tersebu­t akan terus meningkat hingga 592 juta pada tahun 2035. Di Indonesia sendiri saat ini terjadi peningkatan penderita diabetes dari tahun 2010 (7,6 juta) menjadi (8,2 juta) tahun 2013.

Kombinasi Glimepiride dan Metformin Atasi Penyakit Kardiovaskular

 

 

Setiap 10 detik, orang me­ninggal karena komplikasi dari penyakit diabetes dan setiap 24 jam, terdapat 17.280 pasien akan menderita diabetes di Amerika Serikat hal tersebut dilaporkan  International Diabetes Federation ( IDF, 2012). Selain itu IDF juga mengumumkan bahwa jumlah penderita Diabetes akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2013 IDF memperkirakan sekitar 382 juta jiwa menderita Diabetes dan angka itu akan mencapai 592 juta pada tahun 2035.

Terapi Infeksi Akibat Jamur Dengan Kombinasi Miconazole Nitrate dan Hydrocortisone

 

 

Kulit berfungsi sebagai salah satu mekanisme pertahanan tubuh. Beberapa kondisi ini dapa­t mengakibatkan tergang­­gu­n­ya fungsi kulit. Pada simposium yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI) dan PERDOSKI Jaya pada 7-8 Desember 2013, di Hotel Grand Mercure, Jakarta, telah dibahas mengenai kesehatan kulit dan kelamin serta permasalahannya. Simposium yang bertajuk ‘Skin and Genital Care: From Infancy to Adolescence’  ini dihadiri oleh para pakar di bidang dermatologi.

Probiotik, Bermanfaatkah?

 

Sabtu,  7-8 Desember 2013,  Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Jambi meng­adakan Simposium Nasional di Ratu Convention Center, Jambi. Topik tahun ini adalah “Tata Laksana Komprehensif Kega­wat­daruratan pada Bayi dan Anak.” Dalam kesempatan ini, Medika berkesempatan meliput Lunch Symposium dengan tema Probiotics in Gastrointestinal Problems yang dibawakan oleh Dr. Badriul Hegar, PhD, Sp.A(K).

Translate

English French German Italian Portuguese Russian Spanish