Kegiatan

Diabetes Master Class 2014

 

Sebagai kondisi yang kompleks dan kronis, diabetes berdampak besar terhadap kesehatan serta angka harapan hidup. Biaya pengobatan diabetes juga semakin meningkat seiring bertambahnya komplikasi.

Data dari International Diabetes Foundation yang dirilis Juli 2013 memperlihatkan lebih dari 50% pasien diabetes me­ninggal karena penyakit kardiovaskular. Studi oleh Stratton IM pada tahun 2000 menunjukkan bahwa penurunan HbA1c se­besa­r 1% dapat menurunkan risiko mikrovaskular sebesar 37%, kejadian serangan jantung 14%, dan kejadian stroke 12%.

Kalsium dan DHA untuk Kehamilan yang Sempurna

 

Setiap ibu hamil mengingin­kan kehamilan yang sempurna. Artinya, baik ibu maupun janin dalam kandungannya seha­t dan tumbuh dengan baik tanpa ada masalah. Untuk memperoleh kondisi yang sehat tersebut, asupan nutrisi yang masuk pada ibu hamil setiap hari harus diperhatikan karena jika mengalami kekurangan nutri­si bisa berakibat buruk. Tidak hanya bagi ibu hamil, tetapi juga bagi janin dalam kandungannya.

Kombinasi Analgesik sebagai Pilihan Rasional Atasi Nyeri

 

Setiap orang dalam hidupnya pasti pernah merasakan nyer­i. Nyeri merupakan sensasi yang penting bagi tubuh. Sensasi nyeri mengindikasikan bahwa tubuh sedang mengalami kerusakan jaringan, inflamasi, atau kelainan yang lebih berat seperti disfungsi sistem saraf. Oleh karena itu, nyeri sering disebut “alarm” untuk melindungi tubuh dari kerusakan yang lebih parah. Namun, rasa nyeri seringkali menyebabkan rasa tidak nyaman seperti rasa tertusuk, rasa terbakar, rasa kesetr­um, dan lainnya sehingga mengganggu kualitas hidup pa­sien atau orang yang mengalami nyeri.

Hyaluronic Acid (NASHA) Atasi Osteoartritis Ringan-Sedang pada Lutut dan Panggul

 

 

Meski tidak sepopuler osteoporosis, osteoartritis merupakan salah satu jenis keluarga besar penyakit arthritis yang palin­g sering terjadi. Statistik menunjukkan bahwa 1 dari 6 populasi menderita penyakit osteo­artritis. Menurut WHO, 40% penduduk dunia yang berusia lebih dari 70 tahun akan menderita osteoartritis lutut.

Pencegahan Inflamasi pada Osteoartritis Dengan Diacerein

 

Osteoartritis (OA) me­rupa­kan kelainan sendi degene-ratif yang paling sering terjadi di dunia. Satu dari tiga orang dewa­sa memiliki tanda-tanda radiologi terhada­p OA dan pening­katan risiko OA terjadi dengan bertambahnya usia. Berdasarkan studi epidemiologi dari Center for Disease Control and Prevention, angka ke­jadia­n OA pada usia > 25 tahun se­bany­ak 13,9% dan pada usia > 65 ta­hun sebanyak 33,6%. OA lebih sering di­de­rita oleh perempuan daripada laki-laki.

Efektivitas Tramadol dan Parasetamol untuk Nyeri Akut

 

Setiap orang pasti pernah merasakan nyeri. Rasa tidak nyaman, baik ringan maupun berat, ini bersifat subjektif karen­a hanya dirasakan oleh individ­u. Namun, sensasi nyeri merupakan alarm peringatan yang memberitahu kesadaran bahwa ada sesuatu dalam tubuh yang tidak berjalan normal. Selain mengganggu aktivitas seha­ri-hari, bila tidak ditangani secara tepat, nyeri dapat menyebabkan kerusakan jaringan lebih lanjut.

Inovasi Baru Vitamin Neurotropik untuk Atasi Neuropati

 

Kesemutan, kebas, dan kram bis­a menjadi salah satu indikasi terganggunya sistem saraf tepi atau sering disebut neuropati. Gejala neuropati lainny­a adalah kulit hipersensitif, kelemahan tubuh dan anggota gerak, serta terjadinya atrofi otot, atau pengecilan otot. Kejadian neuropati lebih sering dimulai dari saraf yang panjang seperti kaki. Gejala neuropati ke­rap tidak disadari oleh se­seoran­g hingga akhirnya terjadi kerusakan saraf tepi yang berat, misalnya mati rasa pada ang­gota tubuh tertentu. Menurut data, sekitar satu dari empat orang dengan usia lebih dari 40 tahun mengalami neuropati.

Translate

English French German Italian Portuguese Russian Spanish