Kegiatan

Pentingnya Pemberian MP-ASI Pertama pada Bayi Usia 6 Bulan

 

Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) adalah makanan atau minuman selain ASI yang mengandung nutrient yang diberikan kepada bayi selama periode pemberian makanan peralihan (complementary feeding) yaitu pada saat makanan/ minuman lain diberikan bersama pemberian ASI (WHO 1998). Selain itu MP-ASI merupakan hal yang terpenting dilakukan orang tua terhadap bayi­nya untuk makanan pertama pada saat berusia 6 bula­n dan terdapat dalam salah satu Millenium De­velopment Goals (MDGs) tahun 2015.

Harapan Baru bagi Kesembuhan Pasien Disfungsi Ereksi

 

Salah satu penyebab ketidak­harmonisan hubungan de­nga­n pasangan adalah terjadinya disfungsi ereksi (DE). Masalah inilah yang ditakuti kaum pria. Dampak jangka panjangnya dapat menurunkan kualitas hidup penderita DE.

Penyebab DE meliputi faktor organik, yaitu kelainan fungsi organ, dan faktor psikogenik seperti depresi. Sebanyak dua pertiga dari kasus DE disebab­kan kelainan fungsi organ, yakni diabetes mellitus, hiperlipidemia, gangguan fungsi ginjal, gangguan fungsi liver, hiper­tensi, stroke, kelainan pada jantun­g, proses penuaan, ganggu­an hormonal (resistansi insulin, penurunan kadar testosteron), trauma daerah panggul, konsumsi alkohol, merokok, serta konsumsi obat penenang terus-menerus dalam waktu yang lama.

Atasi Masalah Pencernaan Bayi dengan Lactobacillus reuteri

 

Kasus saluran cerna (gastrointestinal) merupakan kasus  yang biasa dihadapi oleh masya­rakat dengan sanitasi kurang baik. Akibat dari sanitasi yang kurang baik berakibat pada timbulnya gejala penyakit, seperti diare, radang terhadap usus dll. Tetapi perlu diketahui bahwa sebe­tulnya mikroba sudah ada di tubuh kita mulai dari kita lahir, hal itu diutarakan oleh DR. dr. Anang Endaryanto, Sp.A (K) di sela symposium Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT IKA) ke 6 di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 9 Oktober 2013.

Formula Tepat Atasi Dermatitis Atopik pada Bayi

 

Akhir-akhir ini, prevalensi Dermatitis Atopik (DA) sema­kin meningkat. Di negara-negara industri, prevalensi DA pada anak mencapai 10-20%. Sedangkan di negara agrarian, prevalensinya lebih rendah. Menurut International Study of Asthma and Allergies in Children, prevalensi penderita DA pada anak bervariasi di berbagai negar­a.

Opening Ceremony: The 15th International Meeting on Respiratory Care Indonesia (RESPINA) 2013

 

Tarian Bajidor Kahot (penggemar tari jaipong yang tidak terkalahkan) yang dibawakan secara atraktif mengawali acara “The 15th International Meeting on Respiratory Care Indonesia (Respina) 2013” yang berlangsung pada 11-12 Oktober 2013. Pertemuan yang bertempat di Hotel JW Marriot Jakarta ini diselen­ggarakan oleh RS. Persahabatan yang merupakan RS rujukan nasional untuk penyakit respirasi.

Cegah Progesivitas POK dengan N-acetylcystein Dosis Tinggi

 

Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dapat dicegah dan diobati. Penyakit yang ditandai terjadinya keterbatasan aliran udara yang persisten ini biasanya dikaitkan dengan inflamasi kronik yang berlangsung terus dan progresif. Peningkatan angka kesakitan dan kematian penyakit kronik di dunia salah satunya disebabkan PPOK.

Solusi untuk Inkontinensia Urin dan Sindrom Menopause

 

Pertemuan Ilmiah Tahunan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia ke-20 (PIT POGI XX) telah berlangsung di Hotel JW Marriott, Medan, 14-18 September 2013, lalu.  PT. Interbat turut berperan dalam acara akbar tersebut denga­n membuka stand  yang memamerkan  dua produk unggulannya,  Inkurin dan Promeno.

Translate

English French German Italian Portuguese Russian Spanish