Gelar Guru Besar untuk dr. Deby Vinski, MScAA, PhD

Tanggal : 30 Aug 2018 12:49 Wib


     
     Pengukuhan tersebut merupakan hasil pertimbangan Board of Senate EIU (EFHRE International University, Barcelona), pada 22 Juni 2018, yang menilai kepakaran pimpinan Vinski Tower tersebut memadai untuk dikukuhkan sebagai Guru Besar Anti-Aging. Maka, dr. Deby pun secara resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dengan pidato pengukuhannya berjudul “The role of Preventive, Regenerative and Anti-Aging Medicine: An Integral Part of Modern Health Profession in Fulfilling World Expectation Toward the Wellbeing of Mankind”.
     “Saya bersyukur dengan pencapaian ini dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung karir saya,” ungkap dr. Deby di Vinski Tower. Dr. Deby pun menjelaskan bahwa Indonesia saat ini sangat dikenal di luar negeri berkat perkembangan bidang kedokteran, khususnya bidang anti-aging. Kondisi ini bahkan membuat Indonesia berpotensi menjadi tujuan wisata kesehatan (medical tourism). “Indonesia memiliki banyak dokter berkualitas bahkan dikenal di beberapa negara sehingga potensial kalau dijadikan sebagai tujuan wisata kesehatan,” kata dr. Deby.
     Namun, dr. Deby memang mengakui pengobatan anti-aging tidak murah, baik di Indonesia maupun luar negeri. Hal ini dikarenakan teknologi untuk meremajakan sel cukup mahal dan obatnya masih harus didatangkan dari luar negeri. Pengobatan anti-aging saat ini memang masih terus dalam pengembangan, namun diyakininya kedepan pengobatan ini akan lebih terjangkau.
“Mahal karena tidak dapat dipatenkan dan tidak dapat diproduksi massal, obatnya berupa hormon yang berasal dari tubuh kita sendiri,” jelas dr. Deby.
 
Mengharumkan Indonesia
     Berdasarkan keterangan Prof. Jaime Rodrriguez, Rektor EIU Barcelona, gelar profesor di Spanyol memiliki empat rangking dan Deby Vinski dikukuhkan sebagai professor tertinggi, yaitu profesor catedratico de universitada. Hal senada juga diungkapkan oleh Prof. Dr Jafar Basri. “Saya bangga bahwa ada perempuan Indonesia yang menjadi professor Catedratico terakreditasi dan memang merupakan penghargaan tertinggi,” jelas Prof. Jafar. Mantan Rektor UPN Veteran Jakarta dan mantan Ketua APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi) ini kagum dengan orasi ilmiah dr Deby Vinski yang langsung diwujudkan dengan launching master program of anti aging medicine dengan dr. deby menjadi Direktur Post Graduate di EIU.
Maka, dr. Deby pun kembali mengharumkan nama Indonesia. Sepak terjang dr. Deby dimulai sejak dr. Deby memutuskan meninggalkan bisnis demi memilih berbakti dan berusaha menyembuhkan ayahnya dari stroke dengan mendalami ilmu kedokteran regeneratif. Ternyata bakti seorang anak pasti berbuah kesuksesan. dr. Deby pun menjadi lulus terbaik diprogram AAMS diploma Paris, lalu meraih Master Preventive & Anti Aging Medicine di Dresden International University, Jerman. Bahkan ketika dr. Deby melakukan riset di Saint Petersburg, Rusia, untuk tingkat Doktoral, dan kembali menjadi yang terbaik.
     Pada September 2016, ibu dari dr. Natasha Vinski ini menulis 2 buku yang laris di pasaran, yaitu Perfect Beauty Anti Aging Book dan The Power of a Man yang membahas kesehatan pria dan Men Vitality.  Risetnya mengenai stem cell dan peptide untuk memperpanjang telomere dan pengaruh Sirtuin gen di Rusia langsung dibimbing oleh penemu peptide bioregulator, Prof. Vladimir Khavinson, MD, PhD.
     dr. Deby saat ini menjabat sebagai Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) yang terdiri dari 74 negara anggota. Adapun Vinski Tower menjadi pusat WOCPM dan pusat anti-aging dunia yang diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 23 Juli 2016. Selamat!

Post Terkait

Evaluasi Pengelolaan dan Pelaporan Kefarmasian di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jakarta Utara

Tanggal Publikasi: 30 Aug 2018 13:00 | 90 View

Mengingat pentingnya evaluasi fasilita s pelayanan kesehatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia cabang Jakarta Utara beserta seluruh apoteker pengelola fasilitas kesehatan di Jakarta Utara…

Selengkapnya

4th Masean Group of Journal Meetings

Tanggal Publikasi: 30 Aug 2018 12:52 | 97 View

Medical Association of Southeast Asian Nations atau yang biasa disebu t sebagai MASEAN merupakan sebuah wadah sebagai bentuk tanggapan terhadap pengakuan akan pentingnya kerja sama dan usaha bersama di antara…

Selengkapnya

EVLA Workshop: Meningkatkan Kompetensi & Update Penanganan Penyakit Varises di Indonesia

Tanggal Publikasi: 21 Aug 2018 10:43 | 48 View

Kompetensi, secara sederhana diartikan kemampuan melakukan tindakan dan bisa menangani komplikasinya, tentu berdasarkan keilmuan yang mumpuni. Hal tersebut ditekankan oleh dr. Prasetyo Edi, Sp.BTKV,FIHA, dalam pembukaan EVLA (Endovenous Laser Ablation)…

Selengkapnya

Terapi Batuk Kronis pada Anak dengan Mukolitik

Tanggal Publikasi: 21 Aug 2018 10:33 | 32 View

Batuk merupakan gejala utama infeksi saluran nafas pada anak. Batuk pada anak sering dilihat sebagai kondisi umum yang tanpa ada konsekuensi yang serius. Namun, mengabaikan batuk apabila batuk terjadi secar…

Selengkapnya

Methylergometrine untuk Pencegahan Perdarahan Post-Partum

Tanggal Publikasi: 21 Aug 2018 10:19 | 26 View

Perdarahan post‐partum diketahui menjadi penyebab utama kematian ibu pasca melahirkan. Meskipun angka kematian ibu sudah sangat menurun di negara maju, tetapi kasus kematian ibu masih menjadi penyebab utama kematianan ibu…

Selengkapnya


Jurnal Medika CME

Kolom

Jalan Menuju Panjang Umur