Update dalam Perawatan Tuberkulosis Aktif dan Laten

Tanggal : 30 Aug 2018 14:17 Wib


Haas MK, Belknap RW
Semin Respir Crit Care Med. 2018 Jun;39(3):
297‐309. doi: 10.1055/s‐0038‐1660863
    Isoniazid, rifam pin, pirazinamid, dan etambutol untuk fase dua bulan awal diikuti oleh isoniazid dan rifampisin selama 4 sampai 7 bulan adalah pengobatan standar untuk orang yang berisiko rendah penyakit yang resistan terhadap obat. Terapi yang diamati langsung (DOT) tetap merupakan standar perawatan untuk TB paru. 
     Pemantauan perawatan virtual menggunakan teknologi digital menjadi lebih umum sebagai cara untuk memberikan pendekatan yang lebih berpusat pada pasien untuk perawatan. Upaya untuk mempersingkat durasi pengobatan tidak berhasil berdasarkan pada uji klinis baru‐baru ini yang mengevaluasi peran fluoroquinolones. Uji coba pemendekan terapi menggunakan rifamycin dosis tinggi sedang dilakukan. Obat yang baru disetujui untuk pengobatan TB hanya disarankan untuk penyakit yang resistan terhadap obat, tetapi agen baru dalam berbagai tahap perkembangan sedang dievaluasi.
     Rejimen berbasis Rifamycin untuk infeks i TB laten (LTBI) telah berhasil mencegah perkembangan penyakit TB. Isoniazid dan rifapentin sekali seminggu selama 12 minggu oleh DOT terbukti aman dan efektif dibandingkan dengan 9 bulan isoniazid. Regimen yang sama terbukti memiliki penyelesaian pengobatan yang dapat diterima ketika diberikan self‐administered. Studi baru sedang menyelidiki pengoba tan LTBI yang lebih pendek dengan durasi kurang dari 2 bulan. Pengobatan LTBI pada orang yang kemungkinan terinfeksi dengan TB yang resistan terhadap obat sangat terbatas, tetapi satu penelitian observasional menemukan bahwa fluoroquinolon tampaknya efektif. Percobaan acak pertam a untuk mengobati LTBI dalam kontak dengan MDR‐TB saat ini sedang terdaftar. 

Post Terkait

Perubahan Diet selama Kehamilan dan Alasan Perempuan Merubah Diet

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:06 | 127 View

Perempuan sering membuat perubahn diet ketika hamil. Namun demikian, modifikasi diet dan alasannya belum dilakukan studi yang baik.

Selengkapnya

Micronutrient Productivity: Parameter yang Komprehensif untuk Biofortification pada Padi (Oryza sativa L.)

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:04 | 114 View

Untuk mengurangi hidden hunger, meningkatkan kandungan mikronutrien dari tanaman pokok seperti beras akan meningkatkan nutrisi manusia secara global.

Selengkapnya

Kesenjangan dalam Intervensi Penduduk untuk Mengurangi Konsumsi Gula

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:03 | 127 View

Saat ini ada perhatian besar ditujukan untuk mengidentifikasi intervensi yang menjanjikan dalam mengurangi konsumsi gula pada populasi di seluruh dunia.

Selengkapnya

Pengikisan Nutrisi pada Kanker

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:02 | 121 View

Ketika proliferasi sel kanker bergantung pada akses ke nutrisi ekstraseluler, perfusi tumor yang tidak memadai menandakan bahwa glukosa, asam amino dan lipid sering kekurangan pasokan.

Selengkapnya

Sumber Makanan Berenergi dan Bernutrisi, dan Nutrisi yang Menjadi Fokus Kesehatan Masyarakat untuk Batas dengan Fokus pada Susu dan Makanan Susu lainnya pada Anak 2 sampai 18 Tahun Umur: Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional, 2011‐2014

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:01 | 83 View

Banyak anak tidak memenuhi rekomendasi nutrisi saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan sumber makanan energi, nutrisi perhatian kesehatan masyarakat, dan nutrisi untuk membatasi dengan fokus pada makanan…

Selengkapnya


Jurnal Medika CME