Memperkenalkan Teknologi Terbaru yang Dapat Menjaga Sabut Spons Cuci Tetap Higienis

Tanggal : 06 Nov 2017 17:18 Wib


Jakarta, 28 September 2017 – Scotch-BriteTM, yang merupakan salah satu merek produk peralatan kebersihan rumah dari PT 3M Indonesia, memperkenalkan Sabut Spons Bebas Bakteri, sebuah inovasi sabut spons terbaru yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare pada spons hingga 96%.

Berdasarkan data survei yang dilakukan oleh tim Scotch-Brite™, menunjukkan bahwa banyak ibu-ibu di Indonesia yang kerap menyimpan sabut spons cuci mereka dalam wadah lembab dan berair, sehingga memicu perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada sabut spons. Hal ini juga didukung oleh penelitian yang menyebutkan bahwa bagian spons sering kali menjadi sarang bagi miliaran bakteri penyebab penyakit seperti E.Coli, Staphylococcus, dan sebagainya, yang disebabkan oleh sisa makanan dan kotoran yang tertinggal.

“Kami senantiasa melakukan penelitian guna memahami kebutuhan konsumen setia kami. Berdasarkan penelitian konsumen yang kami lakukan,kami memahami adanya kebutuhan ibu-ibu Indonesia akan sabut spons cuci yang mampu mencuci peralatan dapur dengan bersih dan higienis. Penelitian tersebut mendorong kami untuk melakukan inovasi melalui teknologi terbaru dengan memperkenalkan sebuah varian sabut spons, yaitu Sabut Spons Bebas Bakteri Scotch-Brite™. Bagian spons produk ini ditambahkan zat anti-bakteri yang terbukti mampu menghambat pertumbuhan bakteri hingga 96%, terutama bakteri E. Coli dan Staphylococcus yang berpotensi menyebabkan diare,” kata Yosianto Cahyadi Marwita, Brand Manager Home Care Division, PT 3M Indonesia.

Sabut Spons Bebas Bakteri Scotch-Brite™ hadir dalam dua jenis, yaitu Sabut Spons Bebas Bakteri Daya Gosok Kuat berwarna hijau yang terbuat dari serat dan mineral berkualitas untuk membersihkan alat masak stainless dan aluminium, serta Sabut Spons Bebas Bakteri Anti-Gores berwarna biru yang mengandung material penggosok khusus sehingga dapat membersihkan alat makan dan alat masak anti-lengket tanpa meninggalkan goresan.

Selain itu, sejalan dengan visi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat (Improving Every Life), Scotch-BriteTM turut berpartisipasi melakukan edukasi kepada para ibu di Indonesia tentang cara memilih sabut spons yang benar, sehingga membantu masyarakatmengurangi resiko terpapar kuman penyakit, terutama bagi bayi, anak-anak, dan keluarga yang membutuhkan perlindungan lebih.

“Selain meluncurkan varian Sabut Spons Bebas Bakteri, kami juga terus melakukan edukasi kepada ibu-ibu Indonesia untuk mengganti secara berkala sabut spons cuci yang sudah tidak layak pakai dan selalu menyimpan sabut spons di tempat kering. Harapan kami dengan kegiatan edukasi ini akan mengurangi resiko penyakit bagi keluarga Indonesia, akibat cara penggunaan maupun penyimpanan sabut spons yang kurang tepat,” tambah Yosianto.

Post Terkait

Percaya Diri melalui Gerakan Cerita Indonesia Kita

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:12 | 120 View

Sebagai kelanjutan dari kampanye inspiratif #ForEveryFace yang diluncurkan pada Januari 2018 lalu, pada hari Kamis, 23 Agustus 2018, Clean & Clear, kembali memperkuat komitmennya untuk mengajak remaja putri Indonesia untuk…

Selengkapnya

Intervensi Dini sebagai Langkah Intervensi Surgical Site Infection

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:11 | 119 View

Surgical Site Infections (SSI) atau Infeksi Luka Operasi (ILO) merupakan infeksi luka operasi akibat bakteri yang masuk setelah proses operasi. Infeksi ini bisa terlihat dalam kurun waktu 30 hari setelah…

Selengkapnya

Cities Changing Diabetes

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:09 | 157 View

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Novo Nordisk mengumumkan komitmen bersama dalam memerangi diabetes perkotaan melalui kampanye Cities Changing Diabetes (CCD).

Selengkapnya

Penggerak dan Pemberdayaan Kaum Muda Melalui Young Health Programme

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:09 | 144 View

PT AstraZeneca Indonesia, beserta Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) dan Yayasan Plan International Indonesia (YPII) pada tanggal 14 Agustus 2018 mengumumkan kemitraannya untuk melaksanakan Young Health Programme (YHP) di tigakota di…

Selengkapnya

Evaluasi Pengelolaan dan Pelaporan Kefarmasian di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jakarta Utara

Tanggal Publikasi: 30 Aug 2018 13:00 | 207 View

Mengingat pentingnya evaluasi fasilita s pelayanan kesehatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia cabang Jakarta Utara beserta seluruh apoteker pengelola fasilitas kesehatan di Jakarta Utara…

Selengkapnya


Jurnal Medika CME