Vinski Tower, Pusat Anti-aging Dunia, Gandeng Prof. dr. Taruna Ikrar

Tanggal : 01 Oct 2017 00:00 Wib


Sebagai salah satu klinik yang melakukan pelayanan Advanced Stem Cell Partikel Nano Rejuvenation and Degenerative Disease, Selasa (22/8/17), Vinski Tower kembali menambah added value-nya dengan menggandeng Prof dr Taruna Ikrar, MPharm, PhD ke dalam tim pakar Vinski Tower. Prof. dr. Taruna merupakan pakar di ilmu kedokteran yang telah diakui dunia. Kini ia dipercaya untuk duduk sebagai Advisor & Consultant of Stem Cell Therapy di Vinski Tower Pusat Anti-aging Dunia.

Menurut dr. Deby selaku Presiden World Council of Preventive, Regenerative and Anti-Aging Medicine (WOCPM), kehadiran Prof. dr. Taruna di Vinski Tower menjadi bagian dari usaha pihaknya untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat Anti-aging dunia dan juga sebagai Icon Medical Tourism. “Perlu diiketahui Prof. Taruna Ikrar, menjadi salah satu periset yang karyanya diajukan oleh University of California untuk mengisi peluang nominasi Penghargaan Nobel tahun 2016 dalam bidang kedokteran,” ujarnya bangga.

Ia berharap dengan bergabungnya pemegang paten metode pemetaan otak manusia, juga 63 penemuan penting lainnya ini di Vinski Tower bisa mendorong tercapainya visinya itu. Dr Deby mengatakan, “Digandengnya Prof Taruna merupakan bagian dari usaha kami untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat Anti-Aging dunia dan juga sebagai ikon medical tourism”. Dr. Deby juga mengungkapkan bahwa Taruna baru-baru ini meraih penghargaan dalam Festival Prestasi Indonesia dari Unit kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), di Jakarta Convention Center.

“Kolaborasi ini saya harap bisa membantu kemajuan dunia kedokteran di Indonesia, saya tahu kemampuan dan prestasi dr. Deby di bidang anti-aging, semoga ini juga bisa membuat negara ini sejajar dengan negara maju lainnya dalam hal pelayanan kesehatan,” ujar Taruna.

Prof. dr. Taruna mengatakan, “Kolaborasi ini saya harap bisa membantu kemajuan dunia kedokteran di Indonesia, saya tahu kemampuan dan prestasi Deby di bidang anti aging, semoga ini juga bisa membuat negara ini sejajar dengan negara maju lainnya dalam hal pelayanan kesehatan. Suatu kebanggaan saya bisa bergabung dengan Vinski Tower, saya berharap membantu masyarakat Indonesia, karena 25 persen penduduk di sini memiliki kecenderungan penyakit degeneratif,” katanya.

Ia sangat menyayangkan jika orang Indonesia harus berobat ke luar negeri sebab ini menurunkan kebanggaan bangsa ini, maka itu diharapkan dengan kolaborasi ini bisa berkontribusi dalam membantu menekan faktor-faktor penuaan yang tidak normal. Selain itu jika secara genetik punya kecenderungan penyakit diabetes, yang penderitanya harus merasakan ketergantungan obat maka sebelum itu terjadi bisa dicegah dengan advanced medicine hasil kolaborasi keilmuan Taruna dan dokter-dokter di Vinski Tower.

dr. Natasha Cinta Vinski juga meyakini visi menjadikan Indonesia sebagai tujuan medical tourism bisa tercapai dan Vinski Tower pada tahun kedua kehadirannya bisa mengambil peran menuju tujuan itu dengan kolaborasi dengan pemegang pakar dunia ini. “

Profil Prof. dr. Taruna Ikrar Prof. dr. Taruna Ikrar dikenal sebagai seorang ilmuwan berkebangsaan Indonesia di Bidang Farmasi Jantung dan Saraf. Saat ini, ia menetap di Amerika dan menjabat sebagai spesialis di bagian departemen anatomi dan neurobiology di University of California di Irvine. Sejak Januari 2017, ia diangkat sebagai Professor dan Dekan di Biomedical Sciences, The National Health University of California Amerika Serikat. Prof dr Taruna juga menjadi salah satu periset yang karyanya diajukan oleh University of California untuk mengisi peluang nominasi Penghargaan Nobel tahun 2016 dalam bidang kedokteran.

Ia juga pemegang paten metode pemetaan otak manusia serta 63 penemuan penting lainnya. Bahkan baru-baru ini, Taruna Ikrar meraih penghargaan dalam Festival Prestasi Indonesia dari Unit kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), di Jakarta Convention Center. Sementara dr. Deby dikenal sebagai the Queen of Anti Aging. dr. Deby lulus dengan predikat Cum Laude dari Dresden International University di Jerman dan Doktoral di Rusia. Ia telah meraih berbagai penghargaan di dunia International Socrates Award di Oxford UK, Sine Dolore Award Spanyol, dan Kartini Award bidang Ilmu Pengetahuan dari Ani bambang Yudhoyono tahun 2009.

Post Terkait

FIK UI Rancang Strategi untuk Memutus Rantai Infeksi pada Anak Sekolah

Tanggal Publikasi: 10 Jul 2020 10:16 | 1346 View

Tim Pengabdian Masyarakat (pengmas) Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) yang dipimpin oleh Dr. Hanny Handiyani, S.Kp., M.Kep menggagas sebuah program sebagai upaya promotif dan preventif untuk memutus rantai…

Selengkapnya

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik

Tanggal Publikasi: 10 Jul 2020 10:06 | 1543 View

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik yaitu Ruang Apotek Simulasi, Laboratorium Nanoteknologi, Laboratorium Paragon Innovation Semisolid Center, dan Ruang Multimedia. Komite Etik Penelitian Kedokteran gigi…

Selengkapnya

Fakultas Farmasi UI Resmikan Laboratorium dan Ruang Apotek Simulasi

Tanggal Publikasi: 10 Jul 2020 10:00 | 2066 View

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik yaitu Ruang Apotek Simulasi, Laboratorium Nanoteknologi, Laboratorium Paragon Innovation Semisolid Center, dan Ruang Multimedia. Peresmian dilakukan oleh Rektor UI…

Selengkapnya

Deteksi Dini Saraf Penciuman, Cegah Kerusakan Otak !

Tanggal Publikasi: 02 Sep 2019 09:43 | 2158 View

Pada Oktober 2018 lalu, dilaksanakan Soft Opening Paviliun Bonaventura yang diadakan didaerah Jakarta Utara dan sekitarnya. Dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang lebih lengkap dengan tetap mengedepankan azas pendidikan,…

Selengkapnya

“Sentuhan Cinta“

Tanggal Publikasi: 13 Aug 2019 10:51 | 1256 View

Sukses Mendapatkan Dukungan Lebih dari 145.000 para Ibu di Indonesia untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Kesejahteraan Bayi Indonesia.

Selengkapnya